Free Biaya Kuliah Program Peduli Covid-19 ARS University

ARS University dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi masyarakat saat pandemi virus corona saat ini, mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan biaya kuliah untuk mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 selama satu semester awal. Untuk mahasiswa aktif, ARS University juga mengeluarkan kebijakan dengan melakukan pemangkasan biaya kuliah sebesar 50% bagi mahasiswa program S1 dan program D3 selama satu semester kedepan (Semester Ganjil 2020/2021). Rektor ARS University Dr. H. Purwadhi, M.Pd mengatakan, pihaknya mengeluarkan Program Peduli Virus Corona (Covid-19) yang merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak virus corona.

Kebijakan Program Peduli Covid-19 ARS University:

1. Sebagai bentuk kepedulian ARS University terhadap dampak bencana nasional akibat pandemik covid-19 pada bidang pendidikan, ARS University menetapkan kebijakan Program Peduli Covid-19 bagi seluruh mahasiswa baru dan mahasiswa lama untuk semester Ganjil tahun akademik 2020/2021.

2. Subsidi tersebut, berupa keringanan biaya kuliah, yakni 100% dibebaskan biaya kuliah 1 semester bagi mahasiswa baru dan 50% biaya kuliah semester ganjil untuk mahasiswa lama. Pada tahun akademik 2020/2021.

3. Keringanan biaya bagi mahasiswa baru program Profesi NERS seebsar Rp. 2.000.000,- untuk tahun akademik 2020/2021.

4. Kebijakan ini berlaku bagi seluruh mahasiswa Program Diploma (D-3) dan Program Sarjana (S1) baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama tanpa syarat dan ketentuan.

Program tersebut diimplementasikan dengan memangkas dan membebaskan biaya kuliah mahasiswa sehingga dapat meringankan beban masyarakat. "Kami mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari Yayasan Graha Harapan Generasi yang menaungi ARS University,” kata Purwadhi dalam siaran pers yang diterima "PR", Sabtu 25 April 2020. Menurut Purwadhi, meskipun ekonomi masyarakat terdampak saat pandemi virus corona, asa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya harus tetap terjaga. 

Kebijakan peduli Covid-19 tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam sektor pendidikan. Dengan demikian, orangtua tidak perlu ragu untuk mendaftarkan anaknya ke universitas. Oleh sebab itu, kepada para orang tua mahasiswa yang masih aktif kuliah di ARS University, tidak perlu khawatir biaya kuliah putra dan putrinya mendapat potongan hingga 50%, serta untuk mahasiswa baru mendapat free alias gratis biaya kuliah selama 1 (satu semester) diawal tahun ajaran 2020/2021.

Pendaftaran secara online pada laman http://pmb.ars.ac.id/daftar/. Pilih kelas yang sesuai keinginan, terdapat kelas pagi/siang dan kelas sore/malam yang sebagian besar dimanfaatkan oleh karyawan yang sudah bekerja. U-ARS... yes we ARS

Berita Terkait Program Peduli Covid-19:

 


Download Lampiran