"Summer On TerARS 2022"

"Summer On TerARS 2022"

Mahasiswa/i Ilmu Komunikasi semester 4 ARS University, mengadakan acara Market Day (bazzar) yang bertemakan "Summer On TerARS 2022"  Summer on TerARS adalah tema dalam kegiatan Market Day Kewirausahaan Mahasiswa ARS University dari Prodi Ilmu Komunikasi.

Kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali, sebagai puncak kegiatan perkuliahan mata kuliah Creativepreneurship. Tema tahun ini identik dengan liburan musim panas yang penuh keceriaan, terlihat dari desain yang memadukan warna-warna cerah untuk menciptakan suasana menyenangkan. Ada 17 tenant secara keseluruhan, Tenant-tenant tersebut terdiri dari 14 tenant makanan dan minuman, serta 3 produk barang jadi. Terdapat pula live music, Health Check Stand, Photobooth, Live Mural, Games, dengan menghadirkan Guest Star: SOULTICE. Acara itu sendiri berjalan pada hari Jumat, 29 Juli 202. Pukul 09.00 - 15.00 WIB. Bertempat di TerARS, ARS University.  Kegiatan ini melibatkan 2 Kelas, yaitu kelas Perfilman (4C) dan Public Relations (4A) sekitar kurang lebih 60 orang.

Mata kuliah Creativepreneurship adalah kelas yang menerapkan pembelajaran dengan metode project-based learning. Dalam pelaksanaan perkuliahan, mahasiswa diberi kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan mereka dalam dunia kewirausahaan lewat pengerjaan suatu proyek usaha yang sesungguhnya. Oleh karena itu, Summer on TerARS ini dilaksanakan sebagai puncak kegiatan perkuliahan di mana kelompok mahasiswa dapat mendemonstrasikan produk mereka, baik jasa maupun barang yang telah mereka perdagangkan selama 1 (satu) semester ini kepada ARSnesia di luar kelasnya. Selain itu, kegiatan ini pun dimanfaatkan untuk mengambil nilai dalam memenuhi kewajiban Ujian Akhir Semester semester ini.

Manfaat untuk mahasiawa yg terlibat yaitu Merampungkan proyek usaha dan mendapatkan nilai UAS, Mengenal satu sama lain, Menambah relasi, Menambah pengalaman berwirausaha , Memperkenalkan produk (branding). Tentunya harapan bagi para mahasiswa adalah untuk menumbuhkan semangat dan kesadaran berwirausaha yang kuat. Selain itu, meningkatkan semangat juang mereka. Semoga dari pengalaman dan kerjasama yang terjalin, para mahasiswa dan mahasiswi yang terlibat akan memiliki jejaring yang semakin kuat, tangguh, dan unggul.