Sambutan Rektor ARS University pada Wisuda XII & Angkat Sumpah Program Profesi Ners Tahun Akademik 2019/2020

Sambutan Rektor ARS University pada Wisuda XII & Angkat Sumpah Program Profesi Ners Tahun Akademik 2019/2020

Bismillahirahmanirahim,

Pertama dan utama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya kepada kita semua, dalam keadaaan yang sehat dan dalam suasana optimis menyambut suatu masa depan yang gemilang untuk kita bersama.

 

Salam sejahtera untuk kita semua,

Om swasti astu om,

Namo Budaye,

Salam Kebajikan,

 

Yang terhormat Ketua Yayasan Graha Harapan Generasi Ir. H. Joddy Hernadi, M.S., E.E

Yang terhormat Pimpinan Universitas, Fakultas, Lembaga dan Program Pascasarjana

Yang terhormat Ketua DPW PPNI Jabar Wawan Hernawan, S.Kp., M.Kep

Yang terhormat Ketua DPD PPNI Jabar Ani Rasiani D, S.Kep., Ners., M.Kep

Yang terhormat tamu undangan

Yang terhormat Bapak/Ibu Dosen

 

Yang terhormat orang tua Wisudawan/Wisudawati

Yang terhormat Bapak Ibu hadirin yang berbahagia

dan yang saya banggakan wisudawan/wati program profesi ners Fakultas Ilmu Keperawatan yang sebentar lagi akan dilantik dan di angkat sumpah sebagai perawat

 

Assalamualaikum Warohmatulahi Wabarokatuh,

Segenap pimpinan dan civitas akademika ARS University mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati Program Profesi Ners Tahun Akademik 2019/2020. Semoga para wisudawan/wisudawati terus memberikan kontribusi terbaik sebagai sumbangsih nyata terhadap negara Republik Indonesia serta mewujudkan visi universitas yakni universitas yang mandiri, kuat dan unggul sebagai integrated smart and grand university yang unggul, berkarakter dan berdaya saing di Kawasan ASEAN pada tahun 2030.

Bapak dan Ibu, hadirin yang berbahagia,

ARS University telah menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam berbagai disiplin ilmu pengetahuan semoga terus menciptakan entitas yang berkarakter. Pencapaian prestasi selama ini baik dari dosen dan mahasiswa adalah bukti bahwa kerja cerdas dan kerja sama yang erat merupakan modal dan investasi yang kuat dari civitas akademika ARS University.

Hadirin yang saya hormati, terutama para wisudawan dan wisudawati,

ARS University berdiri pada tanggal 9 Oktober 2019 mendapatkan hasil sertifikat akreditasi dari BAN PT terakreditasi dengan peringkat B. Hasil ini berlaku lima tahun sejak tanggal 13 Maret 2019 sampai dengan 13 Maret 2024. Dengan kode PT 041077 sudah dinobatkan oleh Kemenristekdikti per tanggal 19 November 2019 sebagai universitas yang berada pada kluster Madya Universitas di Indonesia. Pemeringkatan tersebut berbasis kinerja penelitian tahun 2016-2018, tercatat ARS University berada pada no urut 214 dari 1977 no urut perguruan tinggi.

Dan demikian juga dari LAM-PTKES dari tanggal 30 September 2017 sampai dengan 29 September 2022, Program Studi Profesi Ners memperoleh sertifikat akreditasi dengan peringkat B (Baik / Good). Artinya, anda tidak perlu minder, inferier dan berkecil hati ketika nanti bersaing dan berkompetisi dalam menempuh karir di dunia kerja. Kalian semua se-level, sepadan dengan universitas-universitas terbaik di Indonesia. Apalagi di kampus ini, anda dibekali dengan kearifan lokal berupa: kemauan soft skill untuk bekerja cerdas dan kemampuan bekerjasama yang baik. Sehingga dengan bekal tersebut, anda akan mampu berkiprah dan bersama-sama membesarkan nama ARS University. Jangan ragu untuk maju berkompetisi masuk ke dalam institusi bergengsi dalam negeri dan luar negeri, selamat berjuang dan berkarir.

 

Hadirin yang saya hormati dan berbahagia semua,

Sekali lagi, selamat dan sukses kepada Wisudawan/Wisudawati Program Profesi Ners ARS University. Semoga kalian semua menjadi ARSnesia yang selalu focuses on your dream, sesuai motto kami “ARS University which focuses on your dream”.

Pesan saya untuk wisudawan/wisudawati ARS University: terus maju dan mencetak prestasi.

You ARS… yes, we ARS

 

Wassalamu’alaikum wr wb.

 

Bandung, 11 November 2020

Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya

Rektor,

 

Dr. H. Purwadhi, M.Pd