Program Profesi Ners Mengadakan Wisuda XII & Angkat Sumpah dengan Drive Thru

Program Profesi Ners Mengadakan Wisuda XII & Angkat Sumpah dengan Drive Thru

Bertempat di kampus ARS University, Fakultas Ilmu Keperawatan mengadakan Wisuda XII & Angkat Sumpah Program Profesi Ners Tahun Akademik 2019/2020 (Rabu, 11/11/2020). Konsep yang diusung menggunakan drive thru, dan pelaksanaan dilakukan dari pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB. Kondisi pandemi Covid-19 yang masih memerlukan perhatian bersama, salah satunya menjadi alasan untuk mengadakan wisuda dengan konsep drive thru.

Prosesi wisuda ditayangkan secara live pada laman youtube, sehingga orang tua wisudawan dan kerabat dapat melihat pelaksanaan wisuda kali ini. Untuk susunan acara wisuda mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh LLDIKTI IV perihal pemberitahuan pelaksanaan wisuda dalam masa pandemi Covid-19 per tanggal 5 Oktober 2020. Pihak panitia membuat panduan pelaksanaan wisuda untuk diikuti oleh seluruh wisudawan.

Pada kesempatan pembukaan dan sambutannya, Rektor ARS University Dr. H. Purwadhi, M.Pd mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati Program Profesi Ners Tahun Akademik 2019/2020. Semoga para wisudawan/wisudawati terus memberikan kontribusi terbaik sebagai sumbangsih nyata terhadap negara Republik Indonesia serta mewujudkan visi universitas yakni universitas yang mandiri, kuat dan unggul sebagai integrated smart and grand university yang unggul, berkarakter dan berdaya saing di Kawasan ASEAN pada tahun 2030.

Selain itu ARS University yang berganti nama per tanggal 9 Oktober 2019 (d.h Universitas BSI) mendapatkan hasil sertifikat akreditasi dari BAN PT terakreditasi dengan peringkat baik sekali (B), papar Purwadhi. Dan demikian juga Program Studi Profesi Ners memperoleh sertifikat akreditasi dengan peringkat B (Baik / Good). Artinya, para wisudawan tidak perlu minder, inferier dan berkecil hati ketika nanti bersaing dan berkompetisi dalam menempuh karir di dunia kerja. Kalian semua se-level, sepadan dengan universitas-universitas terbaik di Indonesia. Apalagi di kampus ini, anda dibekali dengan kearifan lokal berupa: kemauan soft skill untuk bekerja cerdas dan kemampuan bekerjasama yang baik. Sehingga dengan bekal tersebut, anda akan mampu berkiprah dan bersama-sama membesarkan nama ARS University. Jangan ragu untuk maju berkompetisi masuk ke dalam institusi bergengsi dalam negeri dan luar negeri, selamat berjuang dan berkarir.

Turut memberikan sambutan secara tapping pada kesempatan wisuda, ketua Yayasan Graha Harapan Generasi Ir. H. Joddy Hernadi, M.S., E.E. Ketua DPW PPNI Jabar Wawan Hernawan, S.Kp., M.Kep, dan Ketua DPD PPNI Jabar Ani Rasiani D, S.Kep., Ners., M.Kep. Sedangkan untuk penandatanganan profesi ners dari PPNI dan angkat sumpah diwakili oleh DPD PPNI Jabar Tjutju Rumijati, S.Kp., M.Kep., Sp.Kom.

Sekali lagi, selamat dan sukses kepada Wisudawan/Wisudawati Program Profesi Ners ARS University. Semoga kalian semua menjadi ARSnesia yang selalu focuses on your dream, sesuai motto kami “ARS University which focuses on your dream”.

Pelaksanaan wisuda

  • Wisudawan/wati, Orang Tua, membuka link YouTube ARS TV untuk menyaksikan pembukaan prosesi wisuda & angkat sumpah secara live
  • Pukul 09.45 WIB, seluruh wisudawan/wati bersiap dan melakukan prosesi angkat sumpah (duduk pada kursi yang telah disediakan sesuai no urut NIM)
  • Pembacaan sumpah perawat, penandatanganan bukti angkat sumpah dan pemberian penghargaan mahasiswa terbaik
  • Wisudawan/wati kembali menuju kendaraan masing-masing

drive thru

  • Prosesi pelantikan drive thru menggunakan kendaraan masing-masing (maju sesuai no urut NIM yang telah ditentukan) prosesi yang dilakukan.
  • Pemindahan tali toga, pemberian ijazah
  • Wisudawan/wati serta orang tua meninggalkan lokasi pelantikan melalui gerbang utama

***