Penjajakan Kerjasama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya

Penjajakan Kerjasama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya

Selasa, 27 September 2020 pukul 13.00 telah diadakan Penjajakan kerjasama antara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya dalam pengembangan game asset dan animasi.

Berkaitan dengan rencana pengembangan assets store untuk gim lokal Indonesia, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dalam bentuk pemagangan secara khusus untuk pengembangan game asset tersebut. Untuk menjajaki kemungkinan kerja sama pemagangan tersebut nantinya akan di bentuk kerjasama berupa kegiatan Pemagangan dari mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) yang memiliki potensi dalam pembuatan games assets untuk kemudian diperbantukan di BRIN Bandung.

Penjajakan kerjasama ini disambut positif oleh Dekan Fakultas Komunikasi dan Desain, Dr. Dasrun Hidayat, S.Sos., M.I.Kom., Kaprodi serta tim dosen DKV lainnya.

Badan Riset dan Inovasi Nasional (disingkat BRIN) adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Indonesia melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang riset dan teknologi. Lembaga ini pertama kali dibentuk oleh Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 74 Tahun 2019 yang melekat kepada Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) sehingga Menteri Riset dan Teknologi juga bertindak sebagai Kepala BRIN.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional, tugas BRIN yaitu membantu Presiden dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan di bidang penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan serta invensi dan inovasi, penyelenggaraan ketenaganukliran, dan penyelenggaraan keantariksaan secara nasional yang terintegrasi, serta melakukan monitoring, pengendalian, dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi BRIDA sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.