Pengumuman Pemenang lomba ARS HACKATHON 2020

Pengumuman Pemenang lomba ARS HACKATHON 2020

ARS HACKATHON 2020 merupakan event yang digagas oleh Fakultas Teknologi Informasi ARS University dalam rangka mewadahi kegiatan yang positif dalam mengisi waktu saat pandemi Covid-19.

Dengan tujuan untuk menciptakan solusi dan inovasi dalam pemanfaatan Internet of Things untuk mendukung Smart City, ide-ide dari peserta diintegrasikan dengan Platform Antares yang dimiliki oleh Telkom Indonesia.

Pada lomba ini terdapat 2 kategori peserta yaitu:
1. Kategori tingkat SMA/SMK/ atau pelajar, dan
2. Kategori tingkat Umum

Sementara itu, para Juri merupakan tokoh yang kompeten di bidangnya yaitu:
1. Ir. Teguh Prasetya, MWP., M.T (Chairman of IoT Association Indonesia,
2. Dr. Muhammad Ary Murti (Director of IoT Centre, Telkom University),
3. Ibnu Ali Nursafa (Manager IoT Platform Development Telkom, ANTARES), dan
4. Yudi Ramdhani,S.T.,M.Kom (Ketua Program Studi Teknik Informatika ARS University)

Pada akhirnya, pada tanggal 10 Agustus 2020, live melalui ARS-TV, diadakan penyerahan hadiah untuk para pemenang, dimana untuk kategori Pelajar, kompetisi ini dimenangkan oleh Team dari SMA Unggulan CT ARSA dengan Tema E-City yang sekaligus mendapatkan beasiswa 100% untuk kuliah di ARS University.  

Sedangkan untuk kategori Umum: Juara 3 dimenangkan oleh Team Ant-RI dengan tema Pariwisata, Juara 2  yaitu Team Electrica dengan tema P2P Energy Trading, dan Juara 1 dimenangkan oleh yaitu Laurensius Dede Suhardiman dengan tema Mitigasi Bencana.

Dalam acara tersebut diselenggarakan juga Launching Smart Kampus yang digagas oleh tim IoT ARS University dengan dengan alat sebagai berikut :
1. Smart Parking
2. Smart Trash
3. Musical Stairs
4. Smart Class
5. Smoke Detector
6. Smart Table anti Covid-19