Penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS) dengan CV. Rabbani Asysa (Rabbani)

Penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS) dengan CV. Rabbani Asysa (Rabbani)

Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (Universitas ARS) melakukan tandatangan nota kesepahaman (Memorandum Of Understanding) dengan CV. Rabbani Asysa (Rabbani). Penandatanganan MoU tersebut dilakukan pada hari selasa tanggal 20 September 2022 di Kampus ARS University, bertepatan dengan pembukaan pelaksanaan OrientARS 2022. 
Pada kesempatan tersebut turut hadir Rektor ARS University, Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd, H.Nandang Komara selaku CEO Rabbani Asysya sekaligus Mahasiswa Akhir Program Pascasarjana Magister Manajemen konsentrasi Sumber Daya Manusia dan para dekan dari setiap fakultas ARS University serta mahasiswa mahasiwi baru.

Rabbani merupakan perusahaan garment yang bergerak dalam bidang retail busana muslim dengan tagline Professor Kerudung Indonesia. Rabbani merupakan salah satu perusahaan kerudung instan pertama dan terbesar di Indonesia dengan mengeluarkan produk andalan berupa kerudung instan dan produk lain yang juga telah dikembangkan yaitu busana muslim diantaranya kemko, tunik, kastun, kemko,tunik serta perlengkapan lain seperti ciput/inner kerudung dan aksesoris.

Sewaktu awal didirikan, Rabbani ingin merubah paradigma sebagian besar masyarakat yang memandang bahwa wanita yang memakai busana muslim itu kurang modis. Untuk itu Rabbani ingin menunjukkan bahwa wanita yang memakai busana muslim itu modern dan terhormat serta tampil gaya dan trendy yang syar'i. Namun di sisi lain, Rabbani juga menghadapi tantangan yang besar. Hal tersebut dikarenakan pada waktu itu wanita yang memakai busana muslimah masih jarang dan belum menjadi trend seperti sekarang.

Pada kesempatan tersebut ada beberapa hal yang menjadi kesepakatan bersama. Di antaranya kerjasama di bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pemberdayaan dan peningkatan peran serta civitas akademika dan sumber daya manusia, serta menjalankan program merdeka belajar-Kampus merdeka.

Rektor ARS University, Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd menyampaikan, kesepakatan ini  diharapkan menjadi langkah awal dalam rangka usaha dan kerja sama yang saling membawa manfaat dengan memberdayakan potensi, keahlian, fasilitas yang dimiliki masing-masing. Serta sebagai landasan kerjasama antara dua pihak dalam melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa mahasiswi Ars University pun diberikan peluang untuk magang di CV. Rabbani Asysa (Rabbani).