MoU ARS University dengan UNJANI dalam rangka implementasi kampus merdeka belajar

MoU ARS University dengan UNJANI dalam rangka implementasi kampus merdeka belajar

ARS University mengunjungi Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) dalam rangka MoU dalam rangka implementasi kampus merdeka belajar (07/12/2020). ARS University dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd, Warek Akademik Dr. A. Rohendi, SH., MM., MH, Warek Non Akademik Maxsi Ary, S.Si., M.Kom, Warek Kerjasama & Inovasi Dr. Wiseto P Agung, M.Si, beserta Dekan, Kaprodi dalam rangka Penandatangan MoU antar universitas dan penandatangan MoA antara Fakultas Ekonomi ARS University dengan Fakultas Ekonomi & Bisnis UNJANI. Rektor UNJANI didampingi oleh Ketua BPH, Wakil Rektor II dan III, Dekan FEB, Dekan Teknik serta Dekan Psikologi menerima kunjungan kerja dari ARS University.

Pada sambutan yang diberikan, Rektor ARS University memberikan penghargaan tinggi atas kerjasama yang dilakukan bersama dengan UNJANI. Kerjasama ini penting untuk dilakukan, dalam menunjang realisasi kampus merdeka belajar. Selain itu, mengingat persaingan perguruan tinggi tidak hanya saja pada tataran nasional melainkan juga internasional seperti munculnya berbagai perguruan tinggi luar negeri yang berada di Indonesia. Tentu untuk mendorong itu semua, peguruan tinggi harus bekerjasama seperti apa yang kita lakukan saat ini guna meningkatkan mutu pendidikan yang unggul.

Selanjutnya, Rektor UNJANI juga menekankan bahwa jangan sampai eksistensi perguruan tinggi luar negeri di Indonesia bisa mengalahkan kredibilitas perguruan tinggi yang kita miliki. Sehingga kita harus memperkuat benteng dalam menghadapi ini semua. Disamping itu, Rektor juga berharap Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tidak membedakan PTN dengan PTS khususnya terhadap kebijakan dalam percepatan dalam peningkatan mutu pendidikan. Dalam kesempatan ini juga, Rektor menyampaikan fokus perguruan tinggi pada pembenahan dan pengembangan ICT maupun Fisik disamping peningkatan mutu SDM. Tentu ini bisa dimanfaatkan oleh ARS University dalam kerjasama yang dijalankan nantinya bahkan dalam mendukung program kampus merdeka. Hal inipun, disambut baik oleh Rektor ARS University dan mereka memiliki harapan besar agar sinergitas kerjasama ini bisa dijalankan dengan maksimal dan optimal.

***