ARS University akan menggelar Orientasi Mahasiswa 2020 secara Virtual

ARS University akan menggelar Orientasi Mahasiswa 2020 secara Virtual

ARS University akan menggelar Orientasi Mahasiswa 2020 secara Daring

Sebelum memulai masa perkuliahan di tahun ajaran baru 2020/2021, Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (Universitas ARS) mengadakan orientasi mahasiswa “OrientARS 2020” yang ditujukan untuk menyambut para mahasiswa baru yang sudah terdaftar di Universitas ARS. Acara orientARS akan dilaksanakan secara daring selama dua hari menggunakan aplikasi zoom meeting, tanggal 12-13 September 2020, sebelum perkuliahan semester ganjil 2020/2021 aktif pada tanggal 14 September 2020.

Agenda hari pertama akan diisi dengan perkenalan jajaran civitas akademika yang ada di Universitas ARS, mulai dari rektor, para wakil rektor, dekan dan kaprodi. Sementara hari kedua agenda kegiatan dikhususkan untuk masing-masing dekan dan kaprodi yang akan mengadakan diskusi dengan mahasiswa baru yang tercatat pada fakultas masing-masing mengenai gambaran proses perkuliahan, proses ujian, serta outcome lulusan yang diharapkan pada masing-masing fakultas.

Tujuan orientasi mahasiswa adalah memberikan kesan yang akan membekas pada seluruh mahasiswa baru, di tengah kondisi era adaptasi kebiasaan baru dan keterbatasan tatap muka, hal tersebut tidak mengurangi kebahagiaan dan kebanggaan kami untuk dapat bersilaturami dengan mahasiswa baru. Mengingat sebagai perguruan tinggi swasta tentunya kami dihadapkan dengan tantangan yang luar biasa ditengah pandemi ini namun kebahagiaan kami tidak berkurang untuk menyambut mahasiswa baru.

Untuk menyambut kegiatan orientARS, ARS University mengadakan ARS #Twibbon challenge untuk seluruh mahasiswa baru yang dimulai pada tanggal 26 Agustus-12 September 2020. ARS #Twibbon challenge mengusung tema foto “aku siap mewujudkan impianku dikampus digital”, mahasiswa baru diminta menuliskan harapan dan cita mereka pada deskripsi foto diakun media sossal masing-masing. Diera serba digital saat ini, tentunya muncul ide-ide kreatif yang dapat digunakan untuk mendekatkan civitas akademika dengan mahasiswa.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 13 September dihari penutupan orientARS. Untuk penilaian diambil dari jumlah likes terbanyak yang akan berhak mendapatkan hadiah dari Universitas ARS.