Pengabdian Masyarakat Hibah Aplikasi Green Fresh di UMKM Rumah Sayur, Cisarua - Lembang

Pengabdian Masyarakat Hibah Aplikasi Green Fresh di UMKM Rumah Sayur, Cisarua - Lembang

Pengabdian masyarakat dengan bertemakan Hibah Aplikasi GREEN FRESH yang telah diselenggarakan pada hari Selasa, Tanggal 04 Februari 2020 di UMKM Rumah Sayur Cisarua, Lembang, yang diselenggarakan oleh Mahasiswa/i dan Dosen ARS University.

Acara pengabdian masyarakat ini dimulai dari pukul 14.00 WIB bertempat di saung pertemuan para petani. Acara pengabdian masyarakat ini dimulai dari penyampaian tujuan dari perwakilan kampus yang diwakili oleh mahasiswa terhadap pengabdian masyarakat kemudian dilanjut dengan sambutan dari pihak UMKM Rumah Sayur yang di wakili oleh Ketua Komoditas Rumah Sayur yaitu Pak Opick sendiri, kegiatan ini dihadiri oleh pengelola dan para petani, dan kemudian dilanjut dengan penyerahan aplikasi GREEN FRESH secara simbolis dari pihak kampus kepada Ketua Komoditas Rumah Sayur. 

Tujuan dari pembuatan aplikasi GREEN FRESH ini adalah untuk membantu para petani dalam penjualan atau pemasaran produk sayuran kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi yang sudah berkembang pada saat ini, dikarenakan banyaknya berbagai permasalahan pada sistem penjualan atau pun manajemen pemasaran dalam UMKM Rumah Sayur ini. Untuk itu Mahasiswa/I ARS University berinisiatif untuk membuat aplikasi yang bertujuan untuk membantu para petani sayuran. Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu petani dalam mengelola hasil pertanian dan menjualkan produk sayuran tersebut.