HIMA FIKA Gelar Bakti Sosial di Masa Pandemi Covid-19

HIMA FIKA Gelar Bakti Sosial di Masa Pandemi Covid-19

Kegiatan bakti sosial merupakan salah satu Program kerja nyata yang digelar Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan (HIMA FIKA) ARS University berlangsung pada Senin (15 Juni 2020). Sebagai penyelenggara program kerja bakti sosial ini dari Divisi Agama. Ketua pelaksana HIMA Fika berbagi Sdri Irma mengatakan bahwa tujuan program nyata bakti sosial ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan seperti pedagang kaki lima (PKL), pemulung, supir angkutan kota, yatim dan piatu, dan lainnya yang memang layak untuk dibantu. Selain itu papar Irma, adalah untuk memperluas silaturahmi antar sesama pada masa Pandemi Covid - 19.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh HIMA FIKA ARS University antara lain berbagi sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelum melakukan pembagian sembako dan sedikit uang tunai, panitia membuka donasi selama 7 hari dan alhamdulillah melebihi target perkiraan. Ucapan terima kasih disampaikan dari panitia dan HIMA Fika kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam program berbagi ini. Raut wajah penerima bakti sosial ini sangat bahagia dan gembira, selain sujud syukur berterima kasih atas program bakti sosial yang digelar oleh HIMA FIKA.

Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan, Sri hayati, S. Kp., M. Kep mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, apalagi pada saat sekarang pandemik covid-19. Kita perlu peduli kepada sesama, saling membantu, dan bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Alloh SWT. Terima kasih kepada HIMA Fika yang telah menggagas bakti sosial ini, dan terima kasih pula kepada seluruh donator yang telah berbagi, semoga Alloh SWT membalas dengan kebaikan berlipat ganda, aamiin.

Besar harapan dari panitia HIMA Fika dan civitas Fakultas Ilmu Keperawatan ARS University untuk dapat meningkatkan kepedulian dan memperluas silaturahmi antar sesama. Semoga pada bakti sosial selanjutnya HIMA FIKA ARS University dapat berkonstribusi lebih dalam membantu masyarakat, serta tak lupa berdoa semoga pandemi Covid–19 ini segera berakhir serta kita semua dapat menjalankan kembali kegiatan dengan normal. Aamiin. (Red: FIKA)