ARS University Gelar Workshop Internasional, Digital Designing in Ilustration

ARS University Gelar Workshop Internasional, Digital Designing in Ilustration

FAKULTAS Komunikasi dan Desain (FKD) Universitas Adirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) menggelar workshop dan sharing session internasional yang bertajuk “Digital Designing in Ilustration”, beberapa waktu lalu. Workshop menjadi wadah sharing pengalaman dari narasumber yang sengaja didatangkan dari Austria, yakni Heri Irawan.

Rektor ARS University Dr. H. Purwadhi., MPd., didampingi Wakil Rektor Bidang Kerja sama dan Inovasi Wiseto Agung mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan atas arahan dan saran dari Ketua Yayasan agar bisa memberikan value added (nilai tambah) bagi dosen dan para mahasiswa. Tentunya, dengan pengalaman internasional narasumber yakni Heri Irawan, bisa berbagi ilmunya bahwa sebuah keberhasilan perlu kerja keras dibarengi dengan keyakinan diri serta doa.

“Alhamdulillah, kami bisa mendatangkan beliau ini bukan hal yang mudah tanpa campur tangan dari Ketua Yayasan. Namun, hal ini bisa terwujud lantaran kecintaan beliau kepada kampus ARS University memiliki visi dan misi yang sejalan,” katanya.

“Beliau ini, orangnya sangat sederhana dimulai dari kisah perjalanan kariernya begitu memilukan, kini bisa menjadi kebanggaan keluarga dan negara yang sepak terjangnya patut diperhitungkan. Hal inilah, bisa menjadi contoh yang baik dan dibagikan kepada para dosen dan mahasiswa, bahwa dengan tekad dan kerja keras mimpi itu bisa menjadi kenyataan,” imbuh Purwadhi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Komunikasi dan Desain (FKD) Dr. Dasrun Hidayat, Mikom., menjelaskan, untuk suskes itu perlu keinginan yang kuat, harus berani bersaing ke kancah internasional dalam dunia digital ilustrasi. Tentunya, dengan motivasi ini dari narasumber yang sangat luar biasa hebatnya, intinya yakni motivasi diri from zero to hero.

“Hal ini, beliau buktikan dengan demo menggambar didepan para dosen dan mahasiswa. Tak cukup disitu, beliau menantang 4 (empat) orang mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) yang mempunyai keahlian menggambar untuk maju kedepan dan 2 (dua) dari gambar tersebut diakui konsepnya bagus bahkan akan dibawa ke Austria untuk lebih diperkuat,” jelasnya.

Tentu dengan keahlian mahasiswa DKV ini, pasalnya, pihaknya yakin kemampuan para mahasiswa ARS University ini bisa bersaing secara nasional bahkan go internasional. Tentunya, dengan pendampingan para dosen yang sesuai dengan kepakarannya dan terus diasah dan terus dikembangkan kemampuannya.

“Memang tak mudah butuh waktu dan kesabaran untuk menjadi seorang yang sukses perlu motivasi dan keinginan yang kuat. Digital Designing in Ilustration ini, perlu penjiwaan yang tak mudah, ide dan gagasan yang keluarpun perlu imajinasi yang kuat agar dapat melahirkan para ilustrator yang kreatif dan mumpuni serta punya nilai ekonomi yang tinggi,” kata Dasrun.

Artikel ini telah tayang di galamedianews.com, link: https://www.galamedianews.com/bandung-raya/250979/ars-university-gelar-workshop-internasional-digital-designing-in-ilustration.html
Penulis:
Editor: Brilliant Awal