Apliksasi Simple-In Hasil Karya Mahasiswa Sistem Informasi, Implementasi di Kelurahan Sukabungah, Sukajadi, Kota Bandung

Apliksasi Simple-In Hasil Karya Mahasiswa Sistem Informasi, Implementasi di Kelurahan Sukabungah, Sukajadi, Kota Bandung

Serah terima aplikasi Simple-In dari mahasiswa dan dosen prodi sistem informasi kepada kepala lurah sukabungah kecamatan sukajadi kota bandung (Jumat, 31-01-2020). Penyerahan dilakukan oleh Maxsi Ary, S.Si., M.Kom sebagai dosen pembimbing pada program pengabdian masyarakat dan sekaligus warek non akademik ARS University, dan diterima langsung oleh Ibu Nina Mulyani selaku Lurah Sukabungah. Turut hadir dalam serah terima aplikasi diantaranya dari pihak kelurahan, Sekretaris kelurahan Tatin Gantini, Kasie Ekbang & LH Dadang Wahyudin, Kasie Kesejahteraan Sosial Ias Permana, dan Bagian Pelayanan Umum Ipi dan Erbi.

Nina Mulyani, Menandatangani Serah Terima Aplikasi Oleh Lurah Sukabungah, Sukajadi, Kota Bandung

Nina mengungkapkan terima kasih kepada mahasiswa dan dosen pada program pengabdian ini, dan telah melakukan pendampingan untuk operator lurah selama satu minggu. Hasilnya adalah aplikasi Simple-In yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kelurahan sukabungah kecamatan sukajadi kota bandung.

Aplikasi simple-in merupakan salah satu produk dari mahasiswa prodi sistem informasi, bersama dengan dosen. Masyarakat dapat mengakses aplikasi ini ada laman http://simplein.id. Manfaat dari aplikasi ini diharapkan dapat membantu proses ajuan dari masyarakat berkenaan dengan administratif tingkat kelurahan dengan mudah dan cepat. Aplikasi yang berbasi website ini dapat dengan mudah di akses oleh masyarakat, papar Soni Setiawan salah satu mahasiswa yang mengembangkan aplikasi simple-in. Selain Soni, rekan satu kelompok program pengabdian masyarakat diantaranya Fitri Khoirunnisa dan Siti Roifah, mahasiswa yang telah menempuh pendidikan selama 3 tahun di kampus ARS University prodi sistem informasi.

Halaman Utama Aplikasi Simple-In

Program pengabdian masyarakat ini merupakan program semester ganjil tahun akademik 2019/2020. Pelaksanaan pendampingan kepada operator dan staf karyawan kelurahan sukabungah dilakukan pada tanggal 20 Januari 2020 sampai dengan 30 Januari 2020. Selain pendampingan operator oleh mahasiswa, turut membantu dosen pendamping diantaranya Rangga Sanjaya dosen pendamping sekaligus Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Rizki Tri Prasetio Kaprodi Sistem Informasi, Yudi Ramdhani Kaprodi Teknik Informatika, Iedam Fardian Anshori, dan Risa Staff Fakultas Teknologi Informasi.

Program Pengabdian Masyarakat, Aula Kelurahan Sukabungah, Sukajadi, Kota Bandung

Dalam kesempatan yang sama, Warek non Akademik Maxsi meyerahkan SK Kerjasama Beasiswa untuk staf kelurahan beserta keluarga dan bagi masyarakat Kelurahan Sukabungah, Sukajadi Kota Bandung, bagi yang akan melanjutkan studi ke jenjang sarjana satu (S1) maupun pascasarjana (S2) ARS University.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi (Kanan), Memberikan Cenderamata Kepada Lurah Sukabungah, Sukajadi Kota Bandung (31-01-2020)

Semoga program pengabdian masyarakat ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan pihak kelurahan, khususnya Sukabungah, Sukajadi Kota Bandung.